Time Goes By.... it's D-Day....

7:09 PM

yups...., It's D-Day....

Setelah menunggu berbulan-bulan yak..., (beli tiket dari bulan november 2012) finally its the day...,
23 januari 2013 gw pergi holiday ke bali.

Kebetulan temen gw Dini lagi balik ke bali, jadi lumayan bisa dianterin dia jalan-jalan... :D

gw rencana liburan kebali dari tanggal 23 malam berangkat - 26 malam pulang.
kebetulan tanggal 24 januari tanggalan merah, dan tanggal 25 gw ambil cuti.

Tepat tanggal 23 januari, gw berangkat ke bandara dari kantor.., sekitar jam 1an tiba-tiba jakarta diguyur heavy rain. OMG.., H2C..., berharap hujan cepat reda..., dan alhamdulillaah hujan reda sekitaran jam 2an...
karena emang mesti nyelesain tugas-tugas gw, jadinya gw keluar kantor jam 4 Sore.., gw pikir waktu segitu cukup lah untuk sampai di bandara sekitar jam 1/2 7 malam...,

waktu keluar kantor, haah.., suatu pembelajaran dari gw, dan ternyata berlaku juga untuk busway...,
yup maceeet parah setelah hujan, dan busway yang datang lama.
gw ngantri busway sekitaran 15 menitan, diatara banyak pegawai yang ingin pulang naik busway dengan pemandangan macet jakarta di jalan sudirman.., dan didalam busway pun gak sedikit penumpang, tapi udah penuh tanpa ada jarak. Oh.., ya allaaah..., jam berapa gw bakalan sampai stasiun gambir.

rute gw untuk sampai bandara dari kantor adalah : busway setiabudi --> turun halte monas--> pindah busway ambil arah pulogadung --> turun gambir --> dari gambir naik damri ke bandara.

sebenarnya sangat gampang, jika gak maceet.., dan gw nyampe ke halte monas sekitaran jam 1/2 5.

ngantri ke arah pulogadung.., antrian pun gak sedikit.., ditambah ujan rintik mulai turus.., gerimis mengundang... waaah..., kalo cuman antri doang bakalan ngabisin waktu.

akhirnya gw keluar dari halte busway monas, dan gw pilih jalan kaki. tapi kalo gw di depan halte nemu ojek gw bakalan pilih naik ojek. tapi apalah daya gw mesti jalan kaki dari monas sampai he halte balai kota, dan tiba-tiba ada ojek yang ngampirin gw.

abang ojek : neng Ojek..
gw : ke gambir bang, berapa?
abang ojek : 10rb neng.
gw : cuman lurusan doang bang, dikit lagi nyampe gak sampe 5 menit. 5rb deh
abang ojek : daripada capek neng, 10 rb.
gw : gak usah deh bang, gw langsung jalan ke arah gambir.

anjir yak boo.., sebenarnya mau gw maki-maki tu abang ojek..., tapi dari pada gw ngabisin tenaga n dosa, lebih baik gw buru-buru jalan ke gambir.

nyampe gambir jam 5, pas damri ke arah bandara nyampe, gw langsung lari ke loket utnuk beli tiket, done, dan antri tuk naik bis. dan ujan gerimis mengundang masih awet sodara-sodara...

pilih tempat duduk nyaman, lipet payung yang udah basah kuyup..,
berharap jam 1/2 7 udah nyampe bandara..,

TEEEEERNYATAAAA...., jalanan tol arah bandara macet paraah, karena lewat tol pluit...,
jam 6 sore gw masih diatas ancol.., gw yang sudah ketar-ketir ketinggalan pesawat, berharap nyampe bandara tepat waktu.

temen gw yang bakalan holiday bareng gw,dini, dan junet H2C nanyain posisi gw sampe dimana..
dan gw cuman bilang, gw masih di atas ancool...,

gw masuk tol bandara jam 7 kurang 15an menit, berharap bisa nyampe jam 7 lewat 15 di terminal 3 internasional. dan dari depat tol bandara untuk sampe ke terminal masssiiiiih jauh walopun ituh lancar jaya...
dan gw dah minta ke supirnya untuk antar gw ke terminal 3 dulu karena flight gw jam 1/2 8, bapaknya bilang apa, karena setiap orang di sini punya kepentingan yang sama.

jadi sesaui peraturan, yang duluan turun adalah terminal 1 dan setelahnya.

dan gw dah lemes, nungguin kapan gw sampe ke terminal 3, dan terminal 3 ituh posisinya jauh dari terminal 1 maupun terminal 2.

penerbangan airasia dari jakarta - denpasar di ticket 19.35 dan gw nyampe terminal 3 jam 19.25.

gw langsung ngacir keluar biz damri, dan karena posisi masih gerimis mengundang, dan lantai pun licin dan gw pake sendal karet yang aus. GUBRAAAK.., gw kepleset di depat pintu masuk terminal 3. T.T

gw yang udah gak kepikiran malu, langsung bangun dan nyoba jalan pelan-pelan tuk jalan. dan untungnya gw dah check in online, jadi gw bisa langsung menuju ruang boarding pas.

ya allaaaah..., gw udah berdoa dalam hati dengan perjuangan gw dari kantor untuk sampe di bandara, semoga gw bisa berangkat flight ke denpasar malam ini juga.

nyampe di depan mbak untuk boarding pas, dengan napas ngos-ngosan dan tenggorokan kering, gw nanya ke mbaknya, flight tuk ke denpasar, masih bisa masuk gak?,

dan mbaknya membawa kabar bahagia yang melegakaan..., yup..., pesawat di delay untuk 1 jam kedepan.

gw langsung legaaa, dan Alhamdulliiiillaaah.., doa gw dikabulin ya allah.., agar pesawat di delay...,

ticket
re-scedule flight a.k.a Delay :D

sumpah.., gak pernah sesenang ini ketika pesawat delay.. :D

akhirnya gw bisa istirahat, duduk makan dan beli minum.., and charger batere juga..,
sumpaah.., kaki gw masih gemeteran karena kecapean jalan, lari dan khawatir.

ruang tunggu
istirahat merenggangkan kaki di zona 5

akhirnya gw terbang jam 1/2 9 malam ke denpasar - BALI.

:D
flight off
gerimis
berangkat ke denpasar dengan kondisi cuaca jakarta yang gerimis mengundang.