tragedi selasa pulang dini hari -.-

9:54 PM

gw bakalan cerita soal yang gw alamin pertama kalinya.., perdana..., setelah tinggal di jakarta kurang lebih 5 tahun...

hari selasa kemaren 3 april 2012, sebenarnya sama seperti hari-hari biasanya...
cuaca jakarta pun yang sama seperti biasa suka galau gak jelas.., siang panas.., law sore ujan....
intinya hari selasa ituh biasa ajah...

tapi yang gak luar biasa ituh waktu gw pulang kantor...,
keluar kantor jam 7 malam.., sama seperti biasanya..., di jalan sambil menuju halte busway, gw mikir kira-kira bisa nyampe kostan jam brp nieh.., palingan jam 1/2 9 mlm..
masih sempat lah nunton film drama korea baru yang baru gw donlod...



Ujan sore


nyampe di halte busway, tumben nieh busway ke arah kota kog lama...,
ada busway yang lewat, tapi yang masuk ke busway cuman 1-2 orang...,
gw gak ada pirasat apa2.., biasa ajah...

akhirnya sekitaran 1/2 8 gw baru naek busway.., dan berhimpit-himpitan..., rameeeee....
nyampe harmoni, lirik-lirik antrian kalideres...,
woh..., panjang bo'..., udah sampe ke antrian kota...

anhirnya gw pikir mendingan gw naek P12 ajah, kopami senen-kalideres...
jadinya gw turun di halte d depan mall gajah mada...,
menanti kopami..,
tes...tes...tes... (gerimis mengundang)

keluarin payung.., masih stay nungguin kopami..,
damn.., kopaminya juga lama..., masih setia menunggu lewat kopami...,
what.., orang2 yang naek kopami ituh pada gelantungan di pintu..., ampe luber kalo gw bilang...,
gw mu masuk pun percuma.., kagak bakalan bisa,,,
akhirnya mengalah...
menunggu kopami yang lain lewat...
1-2-3 kopami lewat..., kondisinya masih tetap sama...
liad jam dan 1/2 9 malam..., omigot....

akhirnya dengan terpaksa..., gw naik busway lagi...,
berharap antrian dah berkurang dan gw bisa langsung naek busway...

nyampe di harmoni...,
gw cuman bisa langsung lari menuju antrian busway arah kalideres..., yang bukannya berkurang tapi bertambah panjang...
apa neh yang buad kayak gini...,
gw sempet nanya ke petugasya, katanya banjir di daerah taman kota sampe dispenda...
what banjir...
masih antri..., dan terus antri... antrian pun tambah panjang.., sampe pintu arah pulogadung...,
busway yang lewat gak ada...

untuk mengurangi antrian busway kalideres, petugas coba untuk info ke penumpang agar ikut mobil arah blok m lalu turun di karet lalu transit naek busway arah pinang ranti pluit.
tapi hal ituh gak buad antrian berkurang tapi sama ajah...,
yang ada penumpang di antrian belakang udah marah2..., karena antrian sama sekali gak gerak2...


Antrian extrem busway 3/4/12 kalideres
Antrian extreme busway arah kalideres


ntah ada yang profokator.., tapi pasti ada..,
karena ternyata busway gak mau ngangkut penumpang arah kalideres karena banjir ituh...
what..., perasaan gw ujan gak gede2 amat.., sama kayak hari - hari biasanya...,
kenapa bisa banjir...
orang-orang pada geram...,
akhirnya yang geram, turun kejalan...,
berentiin busway secara paksa..., agar mau ngangkutin penumpang..,
karena penumpang dan panas...,

kira-kira gw naek busway ituh sekitaran jam 9 lewat..
dan ituh pun busway bukan berenti karena seharusnya mengangkut penumpang...,
tapi di berentiin penumpang yang kesal busway gak ada tanggung jawabnya....
knp tidak di infokan ke penumpang kl busway kalideres tidak beroperasi..,
jadi para pelanggan bisa mencari alternatif kendaraan lain...,
dan ngak ngabisin waktu antri percuma...

setelah masuk busway, untungnya gw dapat tempat duduk.., gw langsung ambil posisi tidur...
sumpah..., capek karena antri, dan kena ujan...
gw baru kebangun ituh jam 1/2 12an.., dan ternyata busway stuck di pesing...
gak maju-maju..
what.., jam 1/2 12..., Omigot..., jam brp gw nyampe kostan...
jalanan macet parah...,
karena gak gerak2.., berapa penumpang milih untuk keluar dan turun untuk jalan kaki...,
tapi gw masih stay tune di busway...,
karena gw mikirnya pesing cengkareng ituh amat sangat jauh...
masih stuck sampe jam 12an lewat...,
sopir busway ambil keputusan sendiri putar balik ke harmoni...,
astagfirullaaaaaaaaah...,
gmn penumpang gak teriak2 kesal...,
udah setengah jalan..., mau uter balik ke harmoni...,
di dalam busway udah 2 jam...
ibu-ibu marah2 sama sopirnya.., mungkin karena udah memuncak rasa kesal dan marah sampai ibu ituh pun nangis...

karena setelah busway yang gw puter balik, jalanan ituh tiba-tiba lancar...
mobil-mobil dan busway di belakang pun lewat dengan mulus...
catatan: ketika puter balik ke arah harmoni ituh, mobil busway nyerempet kontiner...,
gw yakin.., body busway lecet parah...

akhirnya busway yang gw tumpangin puter balik lagi arah kalideres...
dan sialnya,..., kita stuck di posisi yang sama 2 kali..., dan ituh masih di pesing...
jalan pelan2... kebanyakan berenti macet..., dan gw coba tidur...,
tidurpun gak enak yak.., secara kursi busway keras..., bikit pinggang, leher kaki pada pegal semuah....

gw masih setia di dalam busway..,
kenapa gw gak turun..., karena mending gw di dalam busway.., karena udah tengah malam...,
dan gw gak mau jalan, banjir pula...,

sekita pukul 2an.., tepatnya setelah halte dispenda..., yang gw naekin ambil jalur lawan arah...,
karena arah lawan sepi.., dan akhirnya para petugas busway ambil inisiatif untuk ambil jalur lawan arah..., dari pada busway gak gerak2...,
setelah ambil jakur lawat arah pun kirain bakalan lancar..,
tapi setidaknya gak bakalan lama.., tapi macetnya masih tetep...
badan pegelnya minta ampuuun...

tepatnya jam 3an gw dah nyampe cengkareng.., untungnya gw gak sendirian..,
ada adek tingkat angkatan 2008 bareng gw dr dlm busway...
nyampe cengakreng.., udah sepi ajah...,
angkot pun dah gak ada...,
ojek pasti ada..,
cuman..., uang di dompet gw cuman ada 16rb...,
bisa aja naek ojek.., tapi ogah ah.., ntar gw di ajak kmn2...,
karena iuh pagi buta...
masih nunggu angkot putih yang lewat...,
walo gak banyak tapi pasti ada angkot putih yang jalan...
yup... emang bener.., ada angkot putih yang jalan...
nyampe kostan gw jam 1/2 4 pagi...
Omigot.., sekitar 6 jam gw naek busway dari harmoni sampe cengkareng...
ituh rekor paling lama....
nyampe kostan.., pagar di konci...
telpon nak2 kostan.., gak ada yang bisa bantuin gw...
gak ada jalan lain...
yupz..., kalian benar semuah...
gw panjat pagar... untuk masuk ke kostan...
untungnya gw punya konci samping....
kl ngak.., gw tidur di teras kostan...

dan paginya gw ijin gak kerja.., karena gw baru tidur jam 1/2 5 pagi.., kepala rasanya berat bawa batu...
dan ternyata paginya pun daerah cengkareng parah abies..., teman gw yang udah ke arah cengkareng mesti putar balik karena gak bisa lewat.
dan teman dini nyoba berangat siang.., dan cari alternatif lain...,
cuaman bisa mutar2 jalan lingkar luar ajah selama sejam..,dan akhirnya mbil keputusn gak pegi ngantor...


cengkareng rabu 4 april 2012 (photo take from my friends)


cukup sekali ajah dan gak mau berkali-kali gw ngerain hal seperti ini...


You Might Also Like

0 comments